Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu

LokalKarya.com – Nongkrong memang jadi alternatif penghilang penat setelah seharian kuliah maupun kerja. Di Jember sendiri banyak loh tempat nongkrong yang asyik untuk diskusi, ngobrol, kumpul bareng keluarga ataupun mengerjakan tugas bareng teman-teman. Bahkan bisa juga untuk kencan romantis bareng pasangan. Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi mau nongkrong santai dimana, Lokal Karya punya 8 rekomendasi tempat nongkrong asyik untuk arek lokal. Yuk intip list nya!

1. Foodness
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Arek lokal pasti sudah familiar dengan tempat hangout yang satu ini. Foodness bisa jadi salah satu list buat kamu yang mau mengajak teman-temanmu nongkrong sekaligus dinner maupun lunch. Tempat nongkrong yang satu ini menawarkan beberapa outlet makanan dan minuman dalam satu tempat yang wajib arek lokal coba. Mulai dari sate taichan, seblak, terang bulan dan masih banyak lagi. Harganya pun terbilang terjangkau untuk kalangan anak kos dan pelajar.
Tempatnya yang strategis juga membuat Foodness ramai dikunjungi setiap harinya. Tenang saja, meskipun selalu ramai, tempat ini nggak riuh loh. Cocok untuk ngobrol dan diskusi santai bareng temen-temen ataupun dinner bareng keluarga.

Foodness
Jl. Jawa No. 49 ( Bundaran Bangka), Jember.
Open hours : 10.00 – 23.00 WIB
2. The Anglo-Saxon Tavern
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Café yang satu berbeda dengan café-café biasanya. The Anglo Saxon memiliki konsep unik, Café ini mengusung tema British culture. Bukan hanya konsep dan dekorasi saja, Anglo Saxon juga menawarkan edukasi tentang British culture lewat buku-buku yang mereka sediakan. Café ini menyuguhkan suasana vintage yang tenang. Cocok banget buat kamu yang ingin meluangkan waktu untuk bersantai dengan diri sendiri.
Tempatnya pun jauh dari keramaian jalanan Jember. Dikelilingi sawah nan asri, membuat tempat nongkrong yang satu ini pas untuk menghabiskan sore dengan secangkir kopi. Makanan dan minuman yang ditawarkan terbilang murah loh untuk kantong mahasiwa.
O iya, di café ini juga sering diadakan event-event menarik, arek lokal bisa langsung stalking instagramnya @tast.id untuk update event terbaru disana ya.

The Anglo Saxon
Jl. Semeru, Jember
Open hours: 10:00 – 24.00 WIB
3. Hihi Café and Eatery
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Satu lagi café di Jember yang punya konsep nggak kalah unik, pasti bikin betah buat lama-lama disana. Café mungil yang satu ini memiliki desain yang instagenic, dengan grafitti dan gambar 3D. Ada beberapa spot yang memang disediakan untuk berfoto loh. Keren, kan? Suasana minimalis modern yang disuguhkan memang nyaman untuk bersantai bareng teman-teman. Café ini juga sering mengadakan beberapa event keren, seperi Hi! Market dan Hi! Folk.
Yang istimewa dari café ini adalah kamu bisa memilih menu dengan hasil kreasimu sendiri, pastinya akan sesuai dengan selera. Pertama, kamu bisa memilih karbonya, disediakan tiga jenis karbo. Lalu, kamu memilihi main course nya dan terakhir tinggal pilih lauknya. Harga minuman mulai dari 7 ribu, dan makanan mulai dari 10-12 ribu. Wifi nya kenceng banget disini.
Buat arek lokal yang penasaran, bisa langsung saja datang untuk kongkow bareng siapapun yang mau arek lokal ajak.

Hihi Café & Eatery
Jl. Sumatra no. 124, Jember.
Open hours : 11.00 – 23.00 WIB,  Thursday closed.
4. Café Kolong
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Siapa yang nggak penasaran sama café yang satu ini? Satu-satunya café unik yang ada di bawah kolong jembatan, hanya ada di Jember loh. Café kolong seakan jadi tempat nongkrong iconic Jember yang wajib dikunjungi.
Kolong jembatan yang terkesan kumuh dan gelap bisa disulap menjadi café dengan konsep sederhana yang dipenuhi pengunjung dari dalam maupun luar kota. Di café ini juga disuguhkan live music, dan pertunjukan stand up comedy.
Letaknya yang tidak terlihat dari keramaian jalan membuat café ini memiliki suasana berbeda. Dengan bangku-bangku bambu di dua kolong jembatan yang jarang sepi pengunjung. Harganyapun tergolong sangat murah.

Café Kolong
Dibawah kolong Jembatan Mastrip
Open hours: 18.00 – 01.00 WIB
5. Brother’s Kopi Bar
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Nongkrong asik bareng teman-teman tapi masih mau irit? Ini nih yang paling dicari anak kos. Alternatif café murah yang pas di kantong mahasiswa akhir bulan yaitu Brother’s Kopi Bar. Café yang letaknya strategis banget, yaitu di depan Gedung Soetardjo Universitas Jember ini selalu ramai dikunjungi.
Café ini juga menyediakan free wifi loh. Bukan hanya itu, khusus hari Kamis, arek lokal bisa mendapat diskon 10 % untuk makanan dan minuman, tinggal bawa kartu pelajar maupun KTM aja. Cocok banget kan buat anak kos?

Brother’s Kopi Bar
Jl. Kalimantan no.16A, Jember
Open hours: 15.00 – 24.00 WIB
6. Grand Café
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Tempat yang satu ini cocok banget untuk nongkrong rame-rame bareng komunitas. Cafénya yang luas membuat arek lokal bisa leluasa memilih tempat duduk. Café ini unik, karena terletak di lantai dua Grand Cell.
Café ini juga menyediakan live music dan free wifi. Arek lokal juga bisa mengerjakan tugas kuliahmu disini. Jangan khawatir, meskipun tempatnya terlihat fancy, makanan dan minuman di café ini masih pas kok untuk ukuran anak kos. Terbayarlah ya dengan suasana yang ditawarkan.
Ada satu tempat VIP yang cocok untuk arek lokal yang mau mengadakan acara ulang tahun, bridal shower maupun gathering komunitas.

Grand Café
Jl. Jawa 2 No.28, Jember
7. Glovic Bakery
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Dari namanya memang terdengar seperti toko roti. Namun toko roti yang satu ini juga menyediakan café dengan berbagai varian menu. Glovic bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong yang cocok untuk kamu yang ingin private time. Karena tempatnya yang tidak terlalu ramai, café ini cocok juga buat arek lokal yang mau meeting di luar kantor.
Tempatnya benar-benar cantik dan nyaman. Di lantai dua, arek lokal juga bisa menikmati minuman dan ngobrol asyik sambil melihat kendaraan yang lalu-lalang. Free wifi dan ketenangan yang disuguhkan memang pas untuk mood bekerja depan laptop maupun mengerjakant tugas kuliah.

Glovic Bakery
Jl. Ahmad yani Kav 6-8, jember
Open hours: 06.00- 22.00 WIB
8. CTRL+A
 Cafe Kekinian di Jember yang Recommended buat Tempat Nongkrong Kamu
Ctrl+A juga merupakan tempat nongkrong instagenic yang ada di Jember. Café ini bisa langsung memusatkan perhatian mata yang melintas. Bagaimana tidak, tangga menuju cafenya bergelantungan lampu-lampu cerah seperti layaknya di film Korea. Café ini juga cocok untuk arek lokal yang mau hunting foto buku kenangan SMA.
Tempat nongkrong yang terletak di atas Indomaret Point Mastrip ini bisa menjadi alternatif buat arek lokal yang ingin nongkrong plus nugas bareng skuad kamu.

Ctrl A
Pandora Square Lantai 2
Open hours: 10.00-22.00 WIB, weekend till 24.00
Jadi, sudah pernah coba yang mana?

Foto : Instagram masing-masing cafe, dok. Blogger Jembr Sueger (Hihi)

Comments

Popular posts from this blog

37 Tempat Wisata di Jember Terbaru yang Lagi Hits 2019

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan yang Sangat Indah

Status Agnes Marcellina tentang UAS Yang lagi Viral